SEKILAS INFO
: - Jumat, 08-11-2019
  • 2 bulan yang lalu / Penilaian Tengah Semerter di laksanakan pada tanggal 18 September 2019 0.0 00
  • 4 bulan yang lalu / Acara Wisuda Pelepasan siswa MA darussalam Tahun Pelajaran 2018-2019 di laksanakan pada Hari: Sabtu 22 Juni 2019 0.0 00
Upacara Peringatan HSN, Diwarnai Pembacaan Istighfar dan Istighosah

GEMBONG-Yayasan Al Anwariyah Desa Bermi Kecamatan Gembong menggelar Upacara dan Istighosah untuk Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019.

Sebanyak Seluruh Siswa dan Siswi MA Darussalam Mengikuti acara tersebut. Waka Kurikulum, Bapak Dedy Awaludin J, S.Sos mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk penghargaan kepada para mujahidin dan ulama yang telah berperan melawan penjajah. Terutama, lanjut beliau, penghargaan tertinggi terhadap Hadratusy Syaikh Hasyim Asy’ari yang telah mempelopori resolusi jihad sehingga menyulut semangat bangsa untuk berperang

“Dalam konteks yayasan, kita harus berjuang dalam bingkai kebangsaan dan nasionalisme” pesan Bapak Moh Adnan, S.Pd.I kepada para pengurus yayasan dan guru. Sementara, Waka Kesiswaan dalam kegiatan tersebut, berpesan kepada semua hadirin untuk tetap menjaga budaya santri. Ia beranggapan, dengan mempertahankan budaya tawadlu’ dan santun namun berpemikiran kritis ala santri, seseorang tidak akan mudah terjebak oleh isyu-isyu hoax. Ia juga mengungkapkan bahwa santri bukan lagi bisa dianggap remeh.

makan bersama ala santri
makan bersama ala santri

Terbukti, dalam HSN kali ini, ada dua peristiwa besar yang menunjukkan eksistensi santri di berbagai aspek kehidupan berbangsa. “Kita para santri menerima kado besar pada HSN tahun ini. Pertama, disahkannya UU Pesantren dan kedua, diangkatnya kalangan santri sebagai wakil presiden.” tuturnya semangat. beliau juga membeberkan bahwa kedua hal tersebut tentunya lahir dari hasil perjuangan santri. Dengan kata lain, lanjutnya, santri memiliki potensi di segala bidang. Akhirnya, acara tersebut ditutup dengan do’a, dan makan bersama ala santri.(karim/ltn)

TINGGALKAN KOMENTAR